Ajak Pengusaha Kopi Kolaborasi, Dedie A Rachim: Kopi Bogor jadi tuan rumah di Kota ini

RASIOO.id- Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024, Dedie A Rachim menggelar pertemuan dengan para pelaku Pengusaha Kopi, di Posko Kemenangan di Jalan Ciremai Ujung No. 12, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 13 Juni 2024.

Dihadapan para pengusaha kopi, Dedie Rachim menyatakan dirinya akan mendukung dan mendorong para pengusaha Coffe Shop untuk terus melakukan terobosan yang positif di Kota Bogor.

“Kita warga Kota Bogor harus saling dukung satu sama lain, dan berkolaborasi membangun komunitas kopi Bogor, sehingga bisa menjadikan kopi Bogor sebagai tuan rumah di Kota nya sendiri,” Ucap Dedie A. Rachim kepada rasioo.id Kamis, 13 Juni 2024.

Baca Juga: Survei Terbaru Indikator untuk Wali Kota Bogor : Dedie A Rachim Tembus 45,25 % Suara, Dr. Rayendra 18 % dan Sendi Cuma 15.09%

Lebih lanjut, Pria yang sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor, periode 2019-2024 tersebut meminta masyarakat untuk saling membantu membangun bisnis perkopian di Kota Bogor. Menurut Dedi, kopi di Kota Bogor selama ini telah berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

“Orang kadang lupa bahwa pendapatan asli daerah Bogor itu ditunjang oleh pajak pembangunan, khususnya dibidang kuliner,” kata dia.

“Meski tidak memiliki Perkebunan Kopi, Kota Bogor berpotensi mengembangkan bisnis Perkopian di Indonesia,” tambahnya.

Dedie juga mengajak para pengusaha kuliner, termasuk kopi naik kelas. Salah satunya dengan mendirikan legalitas badan usaha. Menurut Dedie, legalitas menjadi salah satu pintu yang membuka jalan pengusaha kuliner menjalin kemitraan.

“Perijinannya sangat mudah ya, pada tahun 2022-2023 Pemerintah mengeluarkan kurang lebih 200 perizinan usaha. Jadi kalo ditanya sekarang ada berapa, kurang lebih 500an ya,” tutup dia.

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar