Camping Ground Pasir Luhur di Pamijahan Sajikan Kesejukan Alam di Kaki Gunung Halimun Salak

RASIOO.id – Berkemah di alam terbuka menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan penat setelah menjalani hari-hari yang penuh dengan pekerjaan, atau untuk sekedar menikmati segarnya udara pegunungan.

Camping ground Bumi Perkemahan (Buper) Pasir Luhur di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, menawarkan wisata berkemah yang eksotik. Camping ground ini begitu asri dengan dihiasi rimbunan pohon pinus.

Camping Ground ini begitu memanjakan mata pengunjung yang kurang suka dengan keramaian. Sebab, selain banyak lokasi untuk berkemah, tempat ini juga masih belum dikunjungi wisatawan.

Hamparan hutan pinus dengan sensasi udara sejuk yang berhembus, menambah kenikmatan alam liar yang disuguhkan di Kaki Gunung Halimun Salak tersebut.

Baca Juga: TNGHS Pecat Karyawannya Yang Foto Bokong Pengunjung

Biaya berkemah di campground ini sendiri terbilang sangat murah dengan berbagai fasilitasnya. Anda hanya cukup membayar sebesar Rp 10.000/orang untuk berkemah lalu, biaya parkir dengan harga Rp 5.000/parkir.

Berbagai fasilitas tersebut yakni, toilet umum serta tiket masuk tiga wisata air terjun yang juga berada dalam satu kawasan. Jadi disarankan untuk Anda ketika  bermalam disini, keesokan paginya bisa langsung trekking ke Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi dengan estimasi waktu kurang lebih satu jam untuk menjelajahinya.

Kemudian, jika perbekalan yang Anda bawa kurang, terdapat warung yang buka di tempat tersebut dengan menyediakan berbagai makanan berat, cemilan dan juga aneka minuman.

Baca Juga: Pelangi di Desa Wisata Malasari

Selain aktivitas outdoor seperti camping dan trekking, ada berbagai aktivitas lain yang dapat Anda lakukan jika berkunjung kesini. Tidur di atas hammock diantara pepohonan hutan pinus tentunya harus menjadi daftar aktivitas yang dilakukan karena dijamin sangat nikmat sekali.

Aktivitas berikutnya yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berpetualang yaitu berfoto untuk mengabadikan momen.

Reporter: Egi

Editor: Wibowo