Ya Allah.. Slogannya Gratis, Sewa Lapak 4 Hari di Bogor Fest 2023 Dipatok Sampai Rp5 Juta

RASIOO.id – Gratis, mungkin tak ada yang gratis di dunia ini. Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini menggelar Bogor Fest 2023 untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dan rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

Helaran ini digelar di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, mulai 24 hingga 27 Agustus 2023.

Selain menghadirikan artis-artis ibu kota,para pelaku UMKM dan kuliner ternyata untuk bisa mejeng di Bogor Fest 2023 harus merogoh kocek hingga Rp 5 juta.

Baca Juga: Iwan Setiawan Sindir Ade Yasin, Klaim Event Bogor Fest 2023 Lebih Meriah di Eranya

Padahal, Pemkab Bogor melalui uang rakyat yang bernama APBD telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp3,7 Miliar untuk menyelanggarakan giat tahunan tersebut.

Meskipun Bogor Fest 2023 ini merupakan pesta rakyat, namun hanya tiket masuk saja yang digratiskan untuk para pengunjung.

Sementara, untuk bisa berjualan di helaran Bogor Fest ini para pedagang harus merogoh kocek yang besar untuk membayar sewa lapak.

Salah satu pedagang yang dijumpai dilokasi mengaku harga sewa yang harus dibayar oleh para pedagang bervariatif, tergantung lokasi strategisnya.

“Bayar, di sini Rp 3 juta, kalau yang di depan Rp 5 juta,” ujarnya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Meriahkan Bogor Fest 2023, PT Antam Tbk UBPE Pongkor Jual LM dan Fasilitasi UMKM Binaan

Harga tersebut, kata dia, berlaku selama helaran Bogor Fest 2023 berlangsung selama 4 hari tersebut.

“Iya harga segitu sampe acara selesai,” kata dia.

Lihat Komentar