Usai Tumbang 1:3 Atas Maroko: Garuda Muda Bisa Lolos Asal?

RASIOO.id- Tuntas sudah seluruh pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Maroko dan Ekuador lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 finis ketiga dan punya peluang lolos begitu kecil.

Pertandingan ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 dimainkan bareng pada Kamis 16 November malam WIB. Ekuador vs Panama dan Maroko vs Indonesia.

Ekuador dan Panama tuntas 1-1. Sementara itu, Indonesia kalah 1-3 dari Maroko.

Atas hasil tersebut, Maroko memuncaki Grup A dengan enam poin, diikuti Ekuador dengan lima poin. Timnas Indonesia U-17 finis di peringkat ketiga dengan dua poin dan Panama di posisi buncit dengan dua poin (Indonesia unggul produktivitas gol tiga berbanding dua).

Maroko dan Ekuador dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Sedangkan Garuda Muda, untuk dapat lolos ke babak 16 besar harus menaruh nasib di tangan Meksiko dan Korea Selatan.

Diketahui, peringkat tiga terbaik di klasemen mendapatkan jatah empat slot untuk dapat melaju kebabak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menantikan Duet Dimas Drajat Dan Ramadhan Sananta

Uzbekistan sudah lolos dengan empat poin. Iran masih di tempat kedua dengan tiga poin, ditempel Jepang dengan poin sama yang kalah produktivitas gol, dan Indonesia di tempat keempat dengan dua poin.

Meksiko akan menghadapi Selandia Baru, sedangkan Korea Selatan akan berhadapan langsung dengan Burkina Foso.

Saat ini Meksiko hanya memiliki 1 poin, sedangkan Korsel belum berhasil mendapatkan poin.

Timnas Indonesia U-17 harus berharap kedua pertandingan tersebut harus berakhir dengan hasil draw 0-0. Maka hasil akhirnya Meksiko akan mengumpulkan 2 poin, sedangkan Korsel 1 poin.

Menariknya jika hal itu terjadi, jumlah selisih gol Indonesia dan Meksiko akan sama yakni tiga kali bikin gol dan lima kali kebobolan. Poinnya juga sama, dua-dua.

Kemudian, fair play points akan jadi penentu yang mana tim dengan hukuman kartu paling sedikit akan lolos.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar