Pemkot Tangerang Gelar UMKM Award 2024, Ini Syarat Buat yang Mau Ikutan

 

RASIOO.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) akan menyelenggarakan UMKM Awards Kota Tangerang 2024. Ajang bergengsi ini terbuka untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di 13 kecamatan Kota Tangerang, dengan waktu pendaftaran yang akan dibuka mulai 27 April 2024 mendatang.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menjelaskan bahwa UMKM Awards Kota Tangerang 2024 akan memiliki tiga kategori, yaitu The Most Valuable Product, The Most Creative Product, dan The Most Unique Product.

“Kami mengajak para pelaku UMKM untuk mendaftarkan produk unggulan mereka dalam UMKM Awards Kota Tangerang secara gratis. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman https://bit.ly/UMKMaward2024,” ujar Suli, Rabu 17 April 2024.

Baca Juga: Pj Wali Kota Tangerang Tinjau Bazar UMKM: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Suli juga menjelaskan tahapan UMKM Awards Kota Tangerang 2024, dimulai dari sosialisasi dan pendaftaran hingga 27 April. Kemudian dilanjutkan dengan kurasi produk atau karya pada minggu kedua bulan Mei, pengumuman hasil kurasi minggu ketiga bulan Mei, Upscaling Capacity Camp minggu ketiga bulan Mei, pengembangan produk pada bulan Juni dan Juli, dan pengumuman pemenang pada bulan Agustus mendatang.

“Jadwal tersebut bersifat fleksibel dan dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, peserta atau para pelaku UMKM diharapkan untuk terus mengupdate informasi terkait UMKM Awards Tangerang 2024 ini melalui akun Instagram resmi @indagkomukm_tangerangkota atau akun-akun resmi Pemkot Tangerang lainnya,” tambahnya.

“Perlu diingat bahwa event ini tidak berlaku bagi 30 peserta nominasi penghargaan UMKM Awards tahun 2022,” lanjutnya.

Adapun persyaratan bagi para peserta adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki KTP, domisili, dan usaha di Kota Tangerang.
  2. Produk yang didaftarkan merupakan hasil buatan sendiri.
  3. Usaha telah berjalan lebih dari dua tahun.
  4. Peserta merupakan pelaku UMKM di bidang Pangan dalam Kemasan, Fashion, dan Kerajinan atau Kriya.
  5. Bersedia untuk mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan.

Dengan adanya UMKM Awards Kota Tangerang 2024, diharapkan dapat memberikan dorongan dan pengakuan bagi para pelaku UMKM di Kota Tangerang serta meningkatkan kualitas produk-produk lokal yang dihasilkan.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar