Jadwal Pertandingan Berubah-ubah, Cabor Skateboard Keluhkan Panitia Porprov XIV Jabar

BEKASI – Dugaan kecurangan pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat terus mencuat. Salah satunya, jadwal pertandingan untuk cabang olahraga Skateboard di Sirkuit Skateboard Wibawa Mukti, yang sejak perhelatan Porprov digelar sering berubah-ubah.

“Kemarin, Rabu (16/11) harusnya digelar final, tapi tiba-tiba jadwal ditunda karena Bupati Bekasi tidak bisa hadir. Nah hari ini ditunda lagi karena alasan cuaca buruk, harusnya profesional ditengah cuaca yang tidak menentu di habiskan pertandingan saat cuacanya sedang bagus.” ujar salah satu pengurus koordinator Kabupaten cabor Skateboard, Kamis (17/11).

Penundaan jadwal tersebut, lanjut dia, membuat kesal korkab dan para atlet. “Dari awal jadwalnya kacau, padahal korkab dari semua kabupaten kota sudah ada di lokasi,” imbuhnya.

Dia meminta panitia tidak mengubah jadwal yang sudah ditetapkan semaunya. Pasalnya, hal tersebut berdampak pada mental dan kesiapan atlet dalam menghadapi pertandingan. “Harusnya final bisa digelar kemarin, cuaca juga bagus dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Tapi, kami kecewa karena harus ditunda dengan alasan menyesuaikan waktu Bupati Bekasi bisa hadir,” ketusnya.

Cabor Skateboard menyisakan laga final untuk nomor game of skate dan park. Berdasarkan rundown yang diterima wartawan, skateboard nomor game of skate digelar Kamis (17/11) pukul 09.00-11.00 dan dilanjutkan nomor park pada pukul 11.00-13.00. Di hari yang sama, juga diagendakan penyerahan medali. Panitia memberikan catatan yang intinya permohonan maaf atas perubahan jadwal yang sudah ditetapkan dikarenakan kehadiran Bupati Bekasi.

Sebelumnya, Penyelenggaraan Porprov Jabar XIV 2022 juga disoal karena banyak atlet luar Jabar yang ikut bertanding di perhelatan multievent tersebut. Bahkan, Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Jawa Tengah (Jateng) melayangkan surat protes terkait adanya atlet Perserosi Jateng masuk dalam atlet Kabupaten Bekasi, dan atlet skateboard luar Jabar yang bertanding di Porprov Jabar 2022,

“Kami minta Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat untuk menyerahkan atlet Provinsi Jawa Tengah yang masuk ke dalam kontingen Kabupaten Bekasi pada Porprov Jabar Tahun 2022, PON, maupun pembinaan lainnya sesuai ketentuan dan peraturan mutasi atlet yang berlaku,” bunyi Surat Perserosi Jateng kepada Ketua Perserosi Jabar yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (16/11/2022) (*)