Di Festival Cap Go Meh, Bima Arya Promosikan Dedie Rachim Jadi Calon Wali Kota Bogor

 

RASIOO.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mempromosikan Wakilnya, Dedie A Rachim untuk maju sebagak Calon Wali Kota Bogor pada Pilkada 2024 mendatang. Bima bertanya kepada masyarakat, setuju atau tidak?

Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023 digelar hari ini di Jl Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya menyebutkan, CGM tahun ini merupakan momen terakhirnya ketika menjabat sebagai Wali Kota Bogor yang akan berakhir pada Desember 2023.

“InsyaAllah saya juga akan menyelesaikan tugas (sebagai Wali Kota Bogor) di Bulan Desember di tahun ini, ini adalah CGM terakhir kami. Terimakasih atas kebersamaannya. Kami titip Kota Bogor. Siapapun Wali Kota-nya nanti, InsyaAllah tidak akan ada yang berubah, dalam hal kebersamaan dalam keberagaman, CGM akan selalu meriah di Kota Bogor,” ungkap Bima dalam sambutannya.

Bima kemudian, menyampaikan apresiasinya kepada warga Kota Bogor dan memohon maaf.

“Izinkan saya juga menyampaikan permohonan maaf, apabila ada hal hal yang kurang berkenan di mata tokoh agama dan lain-lain, tetapi yakin lah bahwa semua yang diihtiarkan adalah semata-mata untuk kemaslahatan Kota Bogor, yang terbaik dari Kota Bogor, yang terbaik bagi Indonesia, dari Kota Bogor untuk Indonesia,” kata Bima Arya.

“Dinu Kiwari ngancik nu bihari, seja ayeuna sampeuran jaga. Yang kita nikmati hari ini, warisan pendahulu kita, yang kita lakukan hari ini insyaAllah akan dinikmati oleh generasi yang akan datang, terimakasih,” tambahnya.

Dalam sambutannya tersebut, Bima juga sempat mempromosikan wakilnya, Dedie A Rachim untuk menjadi Wali Kota Bogor di 2024. Bima kemudian mengajak warga untuk mengamini doanya.

Awalnya, Bima menyebutkan satu persatu tamu undangan yang hadir di panggung utama. Diantaranya yakni Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekrap) Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga jajaran Forkopimda Kota Bogor. Ia kemudian menyebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sebagai Soulmate dan diharapkan agar jadi penerusnya sebagai Wali Kota Bogor.

“Dan tentu saya didampingi oleh soulmate saya, Insya Allah Wali Kota Bogor mendatang, Wakil Wali Kota Bogor, Kang Dedie Rachim,” ucap Bima disambut tepuk tangan warga yang hadir di lokasi.

“Diaminkan, nggak?,” tanya Bima kepada warga.

“Amin,” jawab warga secaara serentak menjawab pertanyaan Bima.

Bima sempat menanyakan kembali kepada warga soal doanya untuk Dedie A Rachim. Jawaban yang sama, juga diucap kembali oleh warga secara serentak. Selanjutnya, Bima kembali melanjutkan sambutannya terkait kegiatan Bogor Street Festival CGM 2023. (*)

Editor : Ramadhan