Pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 : Persikabo vs PSM Makasar Berebut Kemenangan Perdana

 

RASIOO.id- Pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan Persikabo 1973 Vs PSM Makasar. Pertadingan akan dilangsungkan Jum’at, 14 Juli 2023 di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedua kesebelasan sama-sama berebut kemenanagan.

Belum meraih kemenangan pada 2 pertandingan awal BRI Liga 1 2023/2024, Persikabo yang saat ini masih tertahan diposisi ke 16 klasemen sementara optimis bisa mengamankan 3 point di rumah sendiri. Para pemain dinilai memiliki motivasi lebih seusai partai menghadapi Persija Jakarta.

 

Pelatih Persikabo, Aidil Sharin mengatakan, timnya dalam kondisi prima dan siap memenangkan laga.
“Selepas kami melawan Persija Jakarta, saya liat semangat dan motivasi pemain meningkat dan tentunya itu sangat penting sekali untuk modal kami bertanding melawan PSM Makassar nanti,” ujar Aidil, dikutip dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persija vs Persikabo, Tanpa Gol Persikabo Raih Poin Pertama di Pekan 2 BRI Liga 1 2023/2024

Hal senada juga disampaikan kapten kesebelasan, Syahrul Lasinari mengatakan, akan menampilkan permainan terbaik dalam laga ini.

“Kami siap memberikan yang terbaik. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik, dan siap menjalankan instruksi pelatih. Kami tidak ingin kehilangan poin lagi, untuk itu kami akan tampil lebih ngotot,” katanya.

Pelatih PSM Makasar Bernando tavares

PSM Makassar yang datang sebagai tim tamu dengan tahta juara bertahan diambang keraguan. Hal tersebut, karena PSM Makasar belum bisa move on dari striker muda milik garuda muda, Ramadhan Sananta yang pada musim ini memilih pindah ke Persis Solo.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares tampak ingin segera melupakan Sananta. Ia merasa tim asuhannya tetap bisa tampil apik tanpa penyerang Timnas Indonesia U-22 itu.

“Ramadhan Sananta sudah tak ada lagi di tim ini, kita tidak perlu membicarakannya lagi,” ujar dia, dalam sesi konferensi pers jelang laga,” kata Bernando.

“Saya berharap PSM Makassar bisa menjalani laga-laga ke depan dengan lebih baik,” tutupnya.

Yance Sayuri, pemain tengah PSM Makasar juga akan berusaha meraih poin penuh melawan Persikabo.

“Mewakili para pemain PSM Makassar, kami siap untuk pertandingan besok, karena kekalahan sebelumnya akan menjadi motivasi buat kami untuk meraih hasil positif dan maksimal sehingga kami mendapatkan 3 poin. Kami harap dukungan dari suporter PSM Makassar yang ada di seluruh Indonesia, sehingga kami meraih 3 poin”, Yance Sayuri

Susunan pemain.

Persikabo 1973 (3-4-3)
Syahrul Trisna (Kiper), Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari, Andy Setyo (Belakang), Roni Sugeng, Kaishu Yamazaki, Manahati Lestusen, Frengky Missa (Tengah), Pedrinho, Dimas Drajad, Jose Varela (Depan).

Pelatih: Aidil Sharin.

 

PSM Makassar (3-5-2)
Reza Arya (Kiper), Kike Linares, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung (Belakang), Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Pellu, Yance Sayuri (Tengah), Wiljan Pluim, Everton Nascimento (Depan).

Pelatih: Bernardo Tavares.

Lihat Komentar