Fantastis, Rp1,9 Miliar Bakal Dikucurkan untuk Ganti Rumput Stadion Pakansari Bogor

 

 

RASIOO.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengganti rumput Stadion Pakansari, Cibinong. Penggantian rumput stadion bertaraf internasional itu, akan menelan biaya senilai Rp1,9 Miliar, dari APBD Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan mengaku, pergantian rumput yang bernilai fantastis itu, saat ini masih dalam tahap lelang.

“Saat ini, masih proses lelang. Mungkin akhir Agustus bisa mulai dikerjakan penggantian rumput dan perbaikan drainase,” kata Asnan, Senin 17 Juli 2023.

Baca Juga : Rudy Susmanto Pastikan Stadion Pakansari Cibinong Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Kata Asnan, rumput Stadion Pakansari itu akan diganti dengan rumput Jepang alias rumput berjenis Zoysia Japonica yang dinilai lebih baik dari rumput yang ada.

Zoysia Japonica, lanjut Asnan, banyak digunakan untuk lapangan golf. Rumput jenis ini memiliki tingkat pemulihan lebih cepat, meski memiliki tekstur lebih kasar dibanding Zoysia Matrella.

“Zoysia Japonica bisa tumbuh lebih cepat dan lebih taha banting dengan iklim Indonesia dan penggunaan Stadion Pakansari dengan intensitas sangat tinggi,” jelas Asnan.

Pergantian rumput itu dinilai penting karena sejak tahun 2016 rumput Stadion Pakansari belum pernah diganti. Selain itu, setiap kali hujan, Stadion Pakansari seringkali terjadi banjir di sejumlah titik.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar