Wisuda ke XVI, STIE Dewantara Cetak 270 Sarjana Ekonomi Baru

RASIOO.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara menggelar wisuda sarjana strata satu (S1) ke XVI tahun akademik 2022/2023. Wisuda digelar di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua STIE Dewantara Yasnimar Ilyas mengatakan, wisuda sarjana program studi manajemen ini diikuti 270 wisudawan wisudawati.

Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan kepada 10 wisudawan wisudawati dengan predikat cumlaude dan 11 wirausaha STIE Dewantara.

“Selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati yang telah diwisuda sarjana,” ujar dia.

Yasnimar Ilyas berpesan kepada para sarjana lulusan STIE Dewantara untuk dapat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Semoga mereka menjadi sarjana yang bermanfaat buat masyarakat dan bekerja dengan baik membangun bangsa ini. Pesan kami jadilah sarjana yang baik, entrepreneur yang baik, yang bisa memberikan sumbangsihnya kepada negara ini,” kata Yasnimar.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan Rektor IPB, Rudy Susmanto Berharap Sinergi Kalangan Akademisi Membangun Bogor

Yasnimar memaparkan, secara jumlah lulusan tahun akademik 2022/2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. STIE Dewantara memang mendorong mahasiswa agar lulus kuliah tetap pada waktunya.

“Kami memang mendorong bagi mahasiswa yang belum lulus pada tetap waktunya itu dibimbing oleh dosen-dosennya supaya mereka lulus tetap waktu, seperti tahun ini sesuai di angka 270 orang,” ujarnya.

Disamping itu, STIE Dewantara juga berencana meningkatkan statusnya menjadi Institut Teknologi dan Bisnis. Yasnimar berharap perubahan status bisa direalisasikan tahun ini.

“Kami sudah lakukan program kerjanya dari tahun lalu, mudahan-mudahan saya berharap kepada hal ini semester depan izinnya keluar. Dari STIE menjadi Institut Teknologi dan Bisnis,” kata Yasnimar.

Sementara itu, Kepala Program Studi Manajemen, Zeze Zakaria Hamzah menjelaskan, wisuda ini diikuti 270 wisudawan wisudawati dan meningkat dari sebelumnya berjumlah 228 orang yang meraih gelar sarjana ekonomi.

Di STIE Dewantara, terang Zeze, dari mahasiswa menempuh pendidikan dan setelah wisuda masih terus dipantau oleh kampus melalui tracer study atau studi penelusuran alumni.

“Jadi alumni dipantau setelah lulus berapa lama dapat kerja, mereka kerjanya di mana, dan seterusnya. Apalagi kami berusaha agar alumni didorong jadi wirausaha menciptakan lapangan kerja. Jadi kami pantau juga,” kata Zeze.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar