KOPRI PMII Komisariat Aulia Bogor Gembleng Kader dengan SIG ke V

RASIOO.id – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Aulia melaksanakan kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) ke V.

Kegiatan dilaksanakan di Ponpes Darul Ukhwah dengan diikuti 21 kader  di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 25 dan 26 Nopember 2023.

Ketua KOPRI Komisariat STAI Aulia, Aprilliani Wijaya Putri mengatakan, KOPRI mempunyai tanggung jawab dalam mencetak kader yang berkualitas dan memiliki intergritas.

“Kualitas itu berupa intelektualitas, kemampuan dan kreatifitas yang harus dimiliki para kader sesuai dengan tujuan organisasi,” kata Aprilliani, 28 Nopember 2023.

“Semoga pendidikan ini bisa menjadi ruang belajar para kader agar selalu siap ketika menghadapi kehidupan di masyarakat,” tambah dia.

Baca Juga: SK Tak Ditanda Tangani Saat Dilantik, PC PMII Kabupaten Bogor Sebut PB PMII Terlalu Asik Berpolitik

SIG ke – V ini, sambung dia, bertujuan memberikan penyadaran tentang pemahaman Islam dan gender yang dibutuhkan anggota PMII.

Senada, Ketua KOPRI PC PMII Kab. Bogor, Lela Kamila Hasin. Dia menyampaikan, para perempuan sudah semestinya ikut andil dan mengambil peran penting dalam membangun dan mewujudkan keadilan gender.

“Perempuan harus bisa berkarya dan mengambil peran penting di masyarakat. Mereka harus siap menjalankan dan mengembangkan organisasi untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar