Jangan ke Vietnam Jika tak Kuat “Puasa” Makanan Non Halal

RASIOO.id – Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang kurang pas untuk dijadikan destinasi liburan oleh umat muslim. Meski banyak destinasi wisata yang mengasyikan, namun tidak dengan makanannya.

Rasioo.id melakukan kunjungan  ke beberapa kota di Vietnam untuk melihat langsung wisata-wisata yang diminati  turis Mancanegara.

Semua destinasi wisata baik alam maupun non alam, memang tidak akan mengecewakan para pengunjung. Namun, sayangnya sangat sulit sekali mendapatkan makanan yang benar-benar halal.

Redaksi Rasioo.id melakukan kunjungan pertama ke pusat ibu kota Vietnam yakni Hanoi. Di sana terkenal dengan destinasi Old Quarter alias kota tua. Dimana, kita bisa melihat langsung bangunan-bangunan tua yang telah berdiri ratusan tahun di sana.

Baca Juga : Taman Sari dan Jejak Istana Raja Jogja di Tengah Laut Buatan

Selain itu, kita bisa langsung melihat kehidupan masyarakat lokal Vietnam yang dikenal ramah dan jujur kepada para turis.

Sayangnya, di Hanoi sangat sulit ditemukan tempat makanan halal. Hanya ada beberapa lokasi makanan halal yang ada di ibu Kota tersebut.

Kemudian, Rasioo.id juga berkunjung ke Sa Pa, kota perbatasan Vietnam-China yang menyuguhkan destinasi wisata Internasional yakni puncak gunung Fansifan tertinggi di Vietnam dengan tinggi 3.143 MDPL.

Hal serupa terjadi di kota Sa Pa. Di sana, tempat makanan halal yang benar-benar halal secara syariat hanya ada satu saja. Sehingga para wisatawan muslim akan sangat kewalahan untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

 

Tips memilih restoran, agar kamu dapat makanan yang halal :

Lihat Komentar