Dear Pj Bupati Bogor, Lebaran Sebentar Lagi, Jalan di Rumpin Rusak Parah

 

RASIOO.id – Masyarakat Kecamatan Rumpin mengeluhkan kondisi Jalan Ciccangkal-Sukamanah yang rusak teramat parah. Banyak lubang besar dan  menganga dan tertutup genangan air. Kondisi jalan tersebut bisa dibilang sangat buruk dan membahayakan keselamatan pengendara.

Padahal jalan ini menjadi akses utama warga saat hilir mudik silaturahmi lebaran yang akan datang sebentar lagi. Karena itu, warga meminta agar Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu segera memperbaiki kondisi jalan itu.

“Kalau gak percaya lihat saja kesini, pak bupati,” kata Saepudin Jenari (37), warga Kecamatan Rumpin.

Baca Juga : Makan Korban Lagi, Seorang Pemuda di Rumpin Tewas karena Tabrak Truk Tambang

Saepudin bercerita, dirinya pernah menjadi korban kecelakaan tunggal saat berkendara di jalan tersebut. Saat melintas dengan mobil sedan kesayangannya, Saepudin terjebak di lubang besar. Mobilnya tersangkut hingga tidak bisa mau maupun mundur.

“Pas lewati jalan ini kolongan mobil nyangkut, karena roda mobil pas kena lubang yang cukup dalem, kondisi jalan rusak ini tidak ada pilihan untuk di lewati, banyak lubang-lubang besar,” kata dia.

 

Akibat peristiwa itu, Saepudin harus merogoh kocek agak dalam untuk memperbaiki mobil kesayanganya. “Kecelakaan sepeda motor juga sering terjadi. Banyak yang jatuh karena nabrak lubang,” kata dia.

 

 

Sementara itu, Didin (33) Staf Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpun mengatakan, kondisi jalan Cicangkal-Sukamanah ini sudah rusak sejak lama. Kondisi terparah persis di depan Masjid Peusar.

“Sudah lama jalan itu rusak, yang paling parah di depan masjid Peusar sama perempatan asem, kondisi jalan rusak dan membahayakan pengendara sepeda motor,” katanya.

Didin sampai lupa kapan terakhir kali jalan tersebut diperbaiki. Yang dia ingat, justru banyak kecelakaan yang terjadi akibat kerusakan jalan tersebut.

“Sudah lama itu rusaknya. Bahkan belum lama ini ada mobil truk yang terguling,” kata dia.

 

Dikonfirmasi terpisah, Camat Rumpin Icang Aliyudin mengatakan telah mengecek kondisi jalan dan usulan perbaikan jalan tersebut. Menurut dia,   dari informasi UPT DPUPR Kabupaten Bogor, ruas jalan Cicangkal-Sukamanah akan ada perbaikan dengan peningkatan jalan tahun ini.

 

“Masuk anggaran tahun ini,” kata dia.

Icang belum mengetahui persis apakah perbaikan jalan tersebut akan dilakukan sebelum lebaran.

 

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar