GP Ansor Kabupaten Bogor Bangun Rumah Inovasi Pemuda

 

RASIOO.id – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bogor sukses melaksanakan Groundbreaking Ceremony untuk pembangunan gedung kantor baru mereka, yang juga akan berfungsi sebagai Rumah Inovasi Pemuda. Gedung yang terletak di Jalan Raya Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, direncanakan akan selesai dalam waktu 6 bulan ke depan.

 

Acara dimulai dengan Rapat Kerja Tahunan yang menentukan arah ke depan GP Ansor Kabupaten Bogor dan dilanjutkan dengan peluncuran Gerakan Wakaf Kader Mandiri.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiry A Ghozaly, menyampaikan bahwa acara ini dimulai dengan peletakan batu pertama bersama tokoh-tokoh dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

 

“Rencana pembangunan Rumah Inovasi Pemuda ini diharapkan dapat memacu semangat inovasi bagi kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor, sesuai dengan prinsip “Almuhafadzhatu Ala Qadimissholih, Wal Akhdzu Bil Jadidil. Ashlah”, yang artinya menjaga tradisi yang baik dan mengambil yang baru yang lebih baik,” ujar dia.

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh termasuk Kadishub Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor KH. Syukri Ahmad Fanani, dan lainnya, yang memberikan apresiasi terhadap langkah GP Ansor Kabupaten Bogor dalam memajukan pemuda serta berperan sebagai mitra strategis dalam menjalankan program-program pemerintah.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH. Aim Zaimuddin, juga mengapresiasi pembangunan gedung baru ini, berharap bahwa pemuda GP Ansor dapat menjadi wadah bagi anak-anak Nahdlatul Ulama.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, yang mewakili Bupati Bogor, berharap bahwa Rumah Inovasi Pemuda ini akan bermanfaat bagi para pemuda dan mengimbau agar organisasi kepemudaan, terutama GP Ansor, terus menjaga kaderisasi untuk kelangsungan regenerasi.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar