Karut Marut Pungli PPDB 2024 di Kabupaten Bogor, Komisi IV Sarankan Bangun Sekolah Baru

RASIOO.id – DPRD Kabupaten Bogor menyarankan pemerintah daerah untuk membuat sebanyak 10 SMP Negeri baru di Bumi Tegar Beriman.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim usai rapat evaluasi PPDB dengan Dinas Pendidikan, Komisi I, II dan III di ruang Paripurna, Kamis 11 Juli 2024.

Menurutnya, pembuatan SMP Negeri baru itu dilakukan untuk mengakomodir lulus siswa SD yang membeludak. Sebab, kata dia, SMP Negeri yang ada belum mencukupi.

“Pesan dari kita, Pendidikan Kabupaten Bogor ini diperbaiki ke depan, termasuk kekurangan SMP di Kabupaten Bogor yang jumlahnya sudah tidak berbanding dengan jumlah SD baik negeri maupun swasta, SMPN nya masih terbatas,” kata Muad.

Kendati demikian, Muad meminta pemerintah agar keberadaan SMPN baru juga tidak merugikan SMP Swasta yang sudah berdiri.

“Kita Pesan ke dinas pendidikan untuk menambah jumlah SMP Negeri, tapi tidak boleh merugikan SMP Swasta yang sudah berjalan,” jelas dia.

“Karena SMP Swasta yang ada harus berjalan dengan baik, mereka juga telah membantu masyarakat Kabupaten Bogor dalam menjalankan pendidikan,” lanjutnya.

Muad menyebut, Kabupaten Bogor setidaknya harus memiliki SMP Negeri baru sekurangnya 10 sekolah untuk mengatasi banyaknya lulusan SD.

“Perbandingan nya masih banyak, mungkin di tahun depan, keinginan kami sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bogor, harusnya di atas 10, tapi kayanya belum, liat situasi anggaran juga,” tutup dia.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar