Polres Bogor Tangani Dugaan Anak Dicabuli WNA Nigeria yang Viral Diunggah Hotman Paris

RASIOO.id – Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, melakukan penyelidikan terhadap perkara dugaan pencabulan seorang anak di bawah umur oleh warga negara asing (WNA) asal Nigeria. Kasus tersebut viral karena diunggah pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah tahapan pemeriksaan terhadap beberapa pihak untuk mendalami laporan dari orangtua korban.

“Kita melakukan penyelidikan, kita akan kejar, dan sudah melakukan tahapan-tahapan pemeriksaan,” ungkap AKBP Rio.

Baca Juga : Lagi Pencabulan Anak di Bogor, Korbannya Gadis 13 Tahun asal Pamijahan Diperkosa Sampai Hamil

Pernyataan tersebut ia sampaikan menanggapi video yang diunggah oleh Pengacara Hotman Paris melalui akun instagramnya @hotmanparisofficial.

Dalam tayangan video tersebut, nampak orangtua korban meminta bantuan hukum lantaran anaknya diduga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan juga pencabulan.

“Kami memohon bantuan hukum kepada bapak Hotman Paris beserta tim, dimana anak kami yang di bawah umur menjadi korban TPPO dan pencabulan oleh WNA Nigeria,” kata orangtua korban dalam video yang diunggah Jumat 21 Juli 2023.

“Yang mana pada saat kejadian pelaku WNA membuka pakaian korban dengan paksa dan memaksa korban untuk melayani, serta kakak kelas korban secara sadar tidak membantu malah mentertawakan dan meminta korban untuk tunduk saja kepada pelaku,” katanya.

Sebagai orangtua dari korban, ia pun meminta bantuan kepada Hotman Paris beserta tim agar mendapatkan bantuan hukum untuk mendapatkan keadilan.

Ia juga mengaku telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Bogor, namun masih ada langkah yang perlu diambil pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

“Dimana saya melaporkan WNA di Nigeria itu dikatakan oleh polres bogor tidak bisa karena harus koordinasi dulu dengan dubes, kami buta akan hukum dan merasa kurang dilayani saat membuat laporan semoga yang terhormat bapak hotman paris dapat membantu,” terang orangtua korban.

Lihat Komentar