Kekeringan, Pemkab Bogor Salurkan 12.000 liter Air Bersih di 7 Kecamatan

 

RASIOO.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyalurkan sebanyak 12.000 liter air bersih di 7 Kecamatan yang dilanda kekeringan.

“Datanya dari bulan juni sudah ada, cuma ga terus-terusan. Sampai hari kemarin itu sudah 210.000 liter,” kata Plt Kasi Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Cecep Dais, Rabu 2 Agustus 2023.

Tujuh Kecamatan itu, kata dia, yakni Kecamatan Nanggung, Jasinga, Cijeruk, Cibungbulang, Jonggol, Cisarua dan Rancabungur.

Kendati demikian, ia menilai Kabupaten Bogor belum memasuki tahap darurat bencana kekeringan. Namun, pihaknya tetap mengantisipasi dengan menyalurkan air bersih ke setiap wilayah yang membutuhkan.

“Sebenarnya saat ini masih situasional, kita menanganinya jika ada permintaan saja. Jadi saat ini belum ada kondisi darurat bencana kekeringan,” jelas dia.

Baca Juga : Korban Kekeringan dan Krisis Air Bersih di Bogor Bertambah Jadi 6.903 Jiwa

Cecep menyebut, BPBD Kabupaten Bogor menerima banyak permintaan air bersih. Per hari ini, lanjut dia, pihaknya akan mengirimkan air bersih di tiga Kecamatan diantaranya adalah, Kecamatan Rancabungur, Cisarua dan, Kecamatan Nanggung.

“Memang untuk beberapa hari ini agak meningkat permintaannya karena sekarang juga sudah memasuki musim kemarau juga. Untuk hari ini kita penyalurannya di tiga Kecamatan,” papar dia.

Baca Juga : BRIN Teliti ‘Keajaiban’ Kelor yang Bisa Tandingi Ginseng Korea, Ini Hasilnya

Disamping itu, dirinya membeberkan bahwa, permintaan air bersih yang paling banyak ini terdapat di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor

“Permintaan paling banyak itu di jasinga, ada tiga desa,” tutur dia.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar