Stadion Pakansari Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Pemkab Bogor Tetap Kucurkan Rp1,9 Miliar untuk Ganti Rumput

 

 

RASIOO.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai melakukan penggantian rumput Stadion Pakansari yang dianggarkan dari APBD Tahun 2023 senilai Rp1,9 miliyar.

Kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi menyebut, selain pergantian rumput, pihaknya juga sekaligus merevitalisasi drainase Stadion Pakansari.

“Yang diperbaiki itu rumput beserta drainase. Jadi pembersihan saluran drainase di bawah lapangan, nanti kita akan tanam kembali rumput,” kata Herdi Sukriadi Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga : Bukan ke JIS, Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-17 Setelah tinjau Si Jalak Harupat

Dia menyebut, pergantian rumput itu akan selesai dan bisa digunakan pada Desember 2023 mendatang. Sehingga, event piala dunia U-17 tidak bisa dilakukan di Stadion taraf Internasional itu.

“Kalau melihat dari rencana kerja kita, kemungkinan ini baru selesai di sekitar awal Desember,” tandas dia.

Menurutnya, pergantian rumput itu memang bukan dimaksudkan untuk persiapan event piala dunia meski Stadion Pakansari sebelumnya dipilih jadi salah satu venue piala dunia U-17.

“Oh, engga sih (untuk piala dunia), ini memang program kita yang sudah direncanakan dari tahun kemaren,” tutup dia.

Stadion Pakansari sempat digadang-gadang menjadi tuan rumah piala dunia U-17 2023. Namun, FIFA telah menetapkan 4 stadion untuk perhelatan ajang internasional tersebut.

Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

 

Lihat Komentar