DPRD dan Pemkab Bogor Sahkan Dua Perda Baru di Sidang Paripurna

RASIOO.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, mengesahkan dua Raperda menjadi Perda.

Pengesahan ini dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, pada Senin malam, 14 Agustus 2023.

Kedua Raperda yang ditetapkan tersebut diantaranya adalah, Raperda tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga Raperda tentang pemajuan kebudayaan daerah.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Bogor Agus Salim Minta Pemkab Bogor Intens Gelar Pendidikan Politik dan Demokrasi Untuk Gen Z

Tak hanya itu, ada 4 poin lainnya yang dibahas dalam rapat paripurna tersebut. pertama yakni, penjadwalan rapat paripurna DPRD.

“Kedua, penyampaian dokumen rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2024,” ucap Agus Salim.

Dilanjut dengan penetapan persetujuan bersama DPRD Kabupaten Bogor dengan Kepala Daerah terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Tahun Anggaran (TA) 2024.

Berikutnya, penetapan keputusan DPRD terhadap perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2023.

Disambung dengan penandatanganan pakta integritas pengesahan RAPBD tahun 2024 bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Baca Juga: Buka Pelatihan UMKM, Wakil Ketua DPRD KH Agus Salim Ingin Pemerintah Maksimalkan Peran UMKM Sebagai Penopang Ekonomi

Lalu yang terakhir, pembacaan laporan hasil pemilihan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa dengan digelarnya paripurna dan pembahasan tersebut, diharapkan mampu memaksimalkan visi-misi Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas kerjasamanya selama ini dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bogor,” ucap Iwan Setiawan.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar