Besok Kampanye dimulai, Bawaslu Bogor : ASN harus netral!

RASIOO.id – Bawaslu Kabupaten akan melakukan sejumlah pengawasan pada pemilu 2024 mendatang, salah satunya akan menyoroti netralitas ASN untuk tidak terlibat kampanye baik Pilpres maupun Pileg.

Hal itu disampaikan ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin usai melakukan Apel Siaga Pemilu di Lapangan Tegar Beriman, Senin 27 November 2023.

“Kami juga mengecek kesiapan kita bahwa besok itu sudah masuk ke tahapan kampanye yang notabanenya tahapan kampanye ini adalah salah satu tahapan krusial di pemilu,” kata dia.

“Pertama terkait contoh misalnya netralitas ASN, kedua terkait dengan pada posisi kampanye yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di media sosial. Pihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengawasi pelanggaran di media sosial.

“Di medsos ini kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah terutama diskominfo serta kepolisian. Karena kita belum ada untuk menonaktifkan akunnya itu belum ada jadi harus bekerjasama,” tutup dia.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar