Gelar Pasar Murah Berkah Ramadan di Kota Bogor, Dedie Rachim : Warga RW 03 Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda Tidak Mengharap Laba

RASIOO.id – Warga RW 03 Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda menggelar pasar murah berkah Ramadan dengan tema “Jelajahi Kenikmatan Ramadan” di Jalan Papandayan Nomor 11, Taman Kencana, Kota Bogor, pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Dalam kegiatan Pasar Murah ini, beberapa bahan pokok dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Dalam waktu satu jam, bahan pokok tersebut habis terjual.

Koordinator Pelaksana Pasar Murah, Herta Chossie, menyatakan bahwa kegiatan semacam ini telah mereka laksanakan sejak tahun sebelumnya.

Khusus untuk tahun ini, Pasar Murah difokuskan pada solidaritas sosial, di mana warga yang mampu membeli barang di pasar tersebut menjualnya kembali dengan harga lebih murah.

“Kami di sini memprioritaskan pembeli dari kalangan warga menengah ke bawah,” ujar Herta.

Herta menegaskan bahwa harga-harga bahan pangan yang dijual di Pasar Murah ini memang lebih murah dari harga pasaran.

Sebagai contoh, beras premium 5kg yang biasanya dijual seharga Rp 80 ribu, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 50 ribu, telur sekilo Rp 30 ribu, gula 800 gram Rp 12 ribu, dan minyak Bimoli 2 liter yang biasanya dibandrol seharga Rp 40 ribu, di pasar murah dijual dengan harga Rp 30 ribu.

“Alhamdulillah, dalam waktu satu jam banyak bahan pokok yang sudah habis. Kami dari panitia merasa bersyukur dan puas, semoga di lain waktu bisa menyediakan pasokan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan Pasar Murah ini dapat terlaksana berkat inisiatif dan kontribusi dari beberapa warga yang mampu dan memiliki usaha.

Mereka berpartisipasi dengan cara berdonasi atau membeli produk dan menjualnya dengan harga murah.

“Di sini penjual tidak mengharapkan laba. Harapan kami, RW lain bisa mengikuti karena dengan harga yang lebih murah bisa membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, menyatakan bahwa meskipun harga di pasaran sudah cenderung stabil dan pasokan sudah memadai, warga tetap mengharapkan harga yang lebih terjangkau seperti di pasar murah ini.

“Tujuan pasar murah ini adalah untuk membantu ekonomi warga dengan menyediakan produk pangan yang terjangkau dan berkualitas,” beber Dedie.

“Ini adalah gerakan bagus, kita mendukung. Semoga kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan sekali pada bulan Ramadan saja, tetapi bisa berkelanjutan,” tutup calon walikota Bogor 2024 tersebut.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar