Partai Demokrat Siap Berkoalisi Dukung Dedie Rachim jadi Cawalkot Bogor 2024

RASIOO.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono, menyatakan sikap dan dukungannya dalam memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati, dan Walikota 2024 di Jawa Barat. Nama calon Walikota Bogor 2024-2029, Dedie A. Rachim, muncul sebagai kandidat terkuat untuk Kota Bogor.

“Salah satu kandidat terkuat di Kota Bogor yang diusung PAN adalah Wakil Walikota Bogor periode 2019-2024, Dedie Rachim,” ungkap Anton Sukartono saat menerima kunjungan silaturahmi DPC Demokrat Kota Bogor di Bandung, Selasa malam, 14 Mei 2024.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan. Dia menyatakan bahwa partai berlambang mercy itu telah menjalin koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya yang disebut Koalisi Badra.

“Pilkada 2024 ini diharapkan dapat meneruskan Koalisi Badra yang dinilai cukup berhasil membawa perubahan besar,” ujar Anita.

Sebagaimana diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan rekomendasi calon Walikota Bogor kepada Dedie A. Rachim untuk Pilkada 2024. DPD PAN Kota Bogor siap membangun koalisi besar guna mensukseskan hal tersebut.

Sinyal untuk membangun koalisi besar semakin jelas setelah DPD PAN bersafari politik ke beberapa DPC dan DPD partai politik (parpol) di Kota Bogor, dengan membawa figur Dedie Rachim, yang akan maju sebagai bakal calon Walikota Bogor.

“Bakal calon Walikota Bogor dari PAN adalah Kang Dedie Rachim. Jika banyak partai yang mendukung Kang Dedie, koalisinya bisa menjadi besar,” ujar perwakilan DPD PAN.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar