Pemkab Bogor Berikan Pembekalan kepada 165 ASN Pra Purnabakti

RASIOO.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memberikan pembekalan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pra purnabakti yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di Lorin Hotel, Babakan Madang, pada Selasa (11/6). Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para ASN agar tetap semangat dan produktif setelah memasuki masa pensiun.

Acara tersebut dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Suryanto Putra, mewakili Pj. Bupati Bogor. Dalam sambutannya, Suryanto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dan loyalitas para ASN selama menjalankan tugas melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Bogor.

“Semoga bapak dan ibu semua, selalu sehat, tetap semangat, dan produktif. Kiprah dan pengabdian kepada masyarakat tentunya tidak berhenti hanya karena purna tugas. Semangat dan optimisme harus tetap menyala, dan saya harap silaturahmi antara kita tetap terjaga,” kata Suryanto.

Suryanto mengungkapkan bahwa Pemkab Bogor rutin membekali para ASN dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan, seperti ketenagakerjaan, wirausaha, budidaya, dan pengelolaan keuangan, untuk menyambut masa pensiun dengan penuh semangat dan optimisme.

“Masa purna bakti bagaikan gerbang menuju babak baru dalam kehidupan. Masa di mana dedikasi dan pengabdian di instansi telah terukir dengan tinta emas. Kini saatnya menyambut babak baru yang penuh dengan peluang dan kesempatan untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita yang tertunda,” ungkap Suryanto.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Rusliandy, menjelaskan bahwa tujuan dari pemberian pembekalan pensiun ini adalah untuk memberikan motivasi, semangat, dan kepercayaan diri kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun agar dapat melaluinya dengan perasaan bahagia.

“Kegiatan ini juga bertujuan menciptakan aktivitas baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan diri sendiri, baik secara moril, spiritual, maupun material. Selain itu, memberikan informasi terkait proses layanan pencairan tabungan dan gaji pensiun,” terang Rusliandy.

Rusliandy menambahkan bahwa peserta pembekalan ini berjumlah 156 orang, terdiri dari 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, 15 pejabat administrator, 28 pejabat pengawas dan sub koordinator, 46 jabatan fungsional tertentu (dari utama hingga pratama atau terampil), dan 65 pelaksana.

Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, perwakilan dari Bank BJB Cabang Cibinong, PT. Taspen Cabang Bogor, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kanreg III Bandung, jajaran Pemkab Bogor, dan Korpri Kabupaten Bogor.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar