KOPRI PMII Kota Bogor Sukses Gelar Sekolah Kader se-Jabar, Rahmatul Ummah: Kita ingin ciptakan SDM unggul untuk masyarakat

RASIOO.id- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PC PMII Kota Bogor sukses menggelar Sekolah Kader se-Jawa Barat (Jabar). Mengusung tema “Akselerasi Potensi: Kopri Berdaya, SDM unggul untuk masyarakat yang inklusf”, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Wisma Dharmais Bogor mulai dari Jumat hingga Minggu, 21-23 Juni 2024.

Sekretaris Kopri PC PMII Kota Bogor, Gina Maulida menyatakan bahwa acara ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah lima tahun.

“Ini selaras dengan kebutuhan masyarakat saat ini juga dalam menghadapi tantangan zaman ini. Sebanyak 34 peserta pendaftar dari berbagai wilayah Jawa Barat mengikuti kegiatan ini, yang mencakup 10 materi penting yang disampaikan oleh para ahli di bidangnya,” kata Gina, Rabu 25 Juni 2024.

Baca Juga: KOPRI PMII Komisariat Aulia Bogor Gembleng Kader dengan SIG ke V

Pada kesempatan ini, Ketua KOPRI PC PMII Kota Bogor, Rahmatul Ummah, menjelaskan bahwa akselerasi potensi bertujuan mempercepat dan memaksimalkan kemampuan kader-kader Kopri dalam berbagai bidang.

Dengan peningkatan potensi ini, diharapkan perempuan-perempuan di PMII dapat lebih berdaya dan memberikan kontribusi yang signifikan.

“Pemberdayaan Kopri menunjukkan kekuatan dan integritas organisasi, tidak hanya meningkatkan kompetensi individu kader, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kolaborasi,” kata Rahmatul Ummah.

“SDM unggul yang dihasilkan akan mampu berperan lebih aktif dan efektif dalam berbagai sektor, termasuk sosial, pendidikan, ekonomi, dan politik,” sambung dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan SDM yang unggul, Kopri dapat memaksimalkan perannya dalam menciptakan masyarakat yang inklusif, yang menghargai dan memanfaatkan keberagaman, serta memberikan kesempatan yang sama bagi semua individu untuk berpartisipasi dan berkembang, tanpa memandang gender, status sosial, ras, suku, atau agama.

Hal terserbut selaras dengan visi Kopri yaitu ‘Terciptanya Masyarakat yang Berkeadilan Berlandaskan Kesetaraan dan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kemanusiaan’.

“Ini berfungsi sebagai panduan strategis bagi kader-kader Kopri untuk terus berkembang dan berkontribusi. Melalui akselerasi potensi, pemberdayaan, dan peningkatan SDM, Kopri siap menciptakan dampak nyata bagi masyarakat yang inklusif,” tutupnya.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar