Gelar Silaturahmi Akbar, 3421 Jamaah Haji Kabupaten Bogor Siap Diberangkatkan Tahun ini

RASIOO.id – Ketua Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kabupaten Bogor, Desi Hasbiyah menyampaikan bahwa ada sebanyak 3421 Jamaah di Bumi Tegar Beriman yang akan diberangkatkan ibadah haji pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut ia sampaikan usai menggelar silaturahmi akbar dengan Jamaah Haji Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Sabtu 17 Februari 2023.

Kata Desi antusiasme jamaah haji di Kabupaten Bogor meningkat usai terkendala pemberangkatan pada tahun 2022 dan 2021 kemarin akibat pandemi covid-19.

“Hari ini kita silaturahmi akbar jamaah haji Kabupaten Bogor. Tadi sampai jam 11, ada sekitar 2000 an jamaah yang datang ikut silaturahmi,” kata Desi, Sabtu 18 Februari 2023.

Desi mencatat dari jumlah total penduduk Kabupaten Bogor, ada sekitar 1,14 persen masyarakat di Bumi Tegar Beriman yang mendaftarkan diri untuk melaksanakan salah satu rukun islam itu.

“Masyarakat Kabupaten Bogor yang mendaftarkan haji jumlahnya itu kalau dihitung dengan yang daftar tunggu itu ada 76.000 termasuk 3421 orang yang diberangkatkan tahun ini. Itu hampir 1,14% dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor,” ungkap dia.

Dalam silaturahmi itu juga dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan ibadah haji 2023 hingga dengan pembayaran ibadah haji dari narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Kita dari 35 KBIH ini terkumpul semua disini, bertemu langsung disini mendapatkan informasi langsung dari narasumbernya, kita hadirkan dari Kemenag pusat pak Direktur Bina Haji, juga BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) yang merupakan pemangku kebijakan dalam penyelenggaraan haji Indonesia,” ungkap dia.

Reporter : Egi Abdul Mugni

Editor : Ramadhan

Lihat Komentar