Kabupaten Bogor Bakal Punya Centra Business di Kawasan Pakansari

RASIOO.id – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut bawah tidak lama lagi Kabupaten Bogor akan memiliki kawasan bisnis seperti Sudirman Centra Business District (SCBD) di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Itu KSO (Kemitraan/Kerja Sama Operasi) sewa lahan untuk menuju ke PT Dastra. Itu saya belum melihat secara detail, katanya mau buat sepeti SCBD semacam sentral bisnis,” kata Iwan, Selasa 25 Juli 2023.

Sentra bisnis itu rencananya akan dibuat mulai dari kawasan Pakansari hingga tembus ke depan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Cibinong alias jalan akses Timur Stadion Pakansari.

“Itu rencananya mau tembus ke BRIN, kita baru sosialisasi. Mudah-mudahan nanti tembus tapi untuk memancing buka ini ada satu perusahaan lagi yang belum jelas bagaimana ininya (kesepakatan),” papar dia.

Baca Juga : Fantastis, Rp1,9 Miliar Bakal Dikucurkan untuk Ganti Rumput Stadion Pakansari Bogor

Pasalnya, pusat bisnis juga akan dibangun di belakang KONI Kabupaten Bogor hingga dengan Jalan Karadenan. Saat ini, baru jalan akses Timur Stadion Pakansari yang sedang dilakukan land clearing.

“Kalau lihat peta sampe mentok ke itu (BRIN) kalau tidak salah sampe berapa hektare untuk pembuatan pusat ekonomi. Kalau lihat di petanya ada pusat ekonomi karena dia sewa dan yang disamping koni juga kita ada rencana bukaan juga,” ungkap dia.

Keduanya, diserahkan dan disewakan ke pihak ketiga untuk pembangunan pusat bisnis.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar