Desa Purwabakti di Bogor Gelar Seren Taun Kampung demi Lestarikan Budaya Lokal

RASIOO.id – Pemerintahan Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, gelar pelestarian budaya melalui kegiatan Seren Taun Kampung Budaya Cisalada, yang di selenggarakan di Kampung Cisalada yang dikenal sebagai kampung budaya, pada Jumat, 28 Juli 2023.

Kepala Desa Purwabakti, Tajudin Arifin mengungkapkan bahwa kegiatan pagelaran kebudayaan lokal budaya Desa Purwabakti Kampung Cisalada rutin digelar tiap tahun setiap tanggal 10 Muharram.

Bahkan kegiatan ini sudah direncanakan untuk dimasukkan dalam kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca Juga: KPU Kabupaten Bogor Klaim Punya Titik Koordinat 15.228 TPS Pemilu 2024

“Saya sudah sharing dan sudah saya masukan kampung budaya ini ke dalam agenda tahunan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ujar Tajudin dalam rilisnya yang diterima rasioo.id pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Tajudin Arifin juga menaruh harapan, Kampung Budaya Cisalada bisa meraih lima besar dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Bogor.

“Saya optimis, saya ingin meraih hingga 5 besar,” tutup Tajudin Arifin.

Salah satu tokoh masayarakat Kampung Cisalada, Aja, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur pada leluhur dan Nabi dan juga kepada Allah SWT.

Baca Juga: Ingin Buka Layanan BTS dari Cibinong hingga Sentul, Pemkab Bogor Minta 4 Bus ke Jabar

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dua malam dengan harapan mudah-mudahan Kampung Cisalada ini selalu meningkat dalam segala hal terkhusus dalam pelesatarian budaya lokal.

“Setiap tahun pasti diadakan, untuk kali ini diadakan dua hari dua malam, mudah-mudahan kegiatan diadakan di Kampung Cisalada ini lebih meningkat,” imbuh Aja.

Lihat Komentar