Meski Jadi Juara 1 Kecurangan PPDB, Disdik Kabupaten Bogor “Tutup Mata”

 

RASIOO.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor seolah “tutup mata” soal banyaknya kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayahnya.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengaku tidak bisa berbuat banyak  soal hal itu. Meskipun, Kabupaten Bogor mendpaat ranking pertama kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se-Jawa Barat.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, menyebut, pihaknya hanya bisa melakukan evaluasi untuk PPDB tahun 2024 mendatang.

“Iya begitu (hanya evaluasi). Kita sudah lakukan penanganan. Pelanggaran-pelanggaran itu bukan Disdik (Kabupaten) gitu loh, itu oknum yang melanggar,” kata Juanda, Jumat 4 Agustus 2023.

 

Baca Juga : Ya Allah.. Kabupaten Bogor Jadi Juara Pertama Kecurangan PPDB 2023 di Jabar, Pemkab Bakal Periksa Disdukcapil

Ia mengaku, meski dicatat menjadi Kabupaten terbesar kecurangan PPDB, Disdik Kabupaten Bogor mengklaim bahwa pihaknya tidak menerima aduan apapun soal PPDB.

“Contohnya kemarin permasalahan KK dan zonasi (di Kota Bogor), kalo di Kabupaten Bogor sementara belum ada laporan yang kami lakukan,” para dia.

Kendati demikian, Disdik Kabupaten Bogor sempat dipanggil Disdik Jabar untuk melakukan evaluasi persoalan PPDB di Bumi Tegar Beriman.

“Kemarin pun kami diundang tingkat Prov Jawa Barat untuk memperbaiki apa yang telah dilakukan tahun skarang atau dievaluasi. Jangan sampai kejadian ini terulang,” tutup dia.

Diketahui, Disdik Provinsi Jawa Barat mencatat bahwa Kabupaten Bogor merupakan wilayah yang memiliki kecurangan PPDB terbesar se-Jawa Barat. Disdik Jabar mencatat ada sebanyak 1.635 kecurangan yang dilakukan di Kabupaten Bogor di PPDB 2023.

 

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

 

Lihat Komentar