Pemkab Bogor Sebut Jalan Sehat Berbayar di Bogor Fest “Akal-akalan” EO

RASIOO.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak mau disalahkan soal polemik adanya pungutan ke masyarakat untuk kegiatan Bogor Fest 2023. Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memastikan acara Bogor Fest 2023 yang akan digelar 24-27 Agustus 2023, tidak berbayar satu rupiah pun.

Iwan menyebut rangkaian Bogor Sehat atau jalan sehat berbayar bukan berasal dari Pemkab Bogor, namun inisiatif Event Organizer (EO).

“Memang ada surat itu di luar dari Bogor Fest. Ada namanya Jalan Sehat, kalau Bogor Fest yang sekarang itu ga ada biaya, barusan rapat juga ga ada biaya apa-apa,” kata Iwan, Selasa 22 Agustus 2023.

Baca Juga : Peserta Bogor Sehat di Bogor Fest 2023 Dibagi Tiga ‘Kasta’, Disesuaikan oleh Duit

Iwan menyebut, EO lah yang menyarankan kepada Pemkab Bogor untuk menggelar jalan sehat berbayar Rp50 Ribu dan Rp25 Ribu.

“Kalau bayar 50 ribu itu ada kegiatan jalan sehat, biar semua tau. Satu dapat kaos kedua Goodie Bag,” papar Iwan.

Uang itu, lanjut dia, diperuntukkan bagi hadiah Doorprize yang disediakan EO. Masyarakat yang ingin jalan sehat tapi tidak bayar, tidak akan diberikan doorprize hadiah dua umroh dan sejumlah motor itu.

“Kemudian uangnya itu (untuk) cover doorprize yang akan diberikan untuk peserta. Jadi kalau tidak bayar juga gapapa, berarti bajunya ga dapat, vocernya gak dapet,” jelas Iwan.

Sehingga, Pemkab Bogor tidak menganggarkan dari APBD untuk kegiatan Bogor Sehat yang rencananya akan digelar pada 27 Agustus 2023 tersebut.

“Itu kan hanya rangkaian event, jalan sehat itu rangkaian EO disponsori oleh Luak White Kopi, jadi kalau ada orang yang bilang Bogor Fest bayar, saya tanggung jawab, gak ada,” tutup dia.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar