Ada Kupon Doorprize Umroh Rp50 ribu di Bogor Fest, Netizen: Mirip Judi

RASIOO.id – Kalangan warganet alias netizen menilai praktik jual beli kupon doorprize atau undian senilai Rp25 ribu-Rp50 ribu berhadiah umroh pada kegiatan Bogor Fest 2023 layaknya bermain judi.

Kegiatan Bogor Fest digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan menggandeng beberapa event organizer (EO) pada 24-27 Agustus 2023 di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong.

Poster kegiatan tersebut yang diunggah oleh akun Instagram @radar_bogor pun ramai dikomentari oleh netizen. Seperti akun @mariahul27 yang mengingatkan, jika memperoleh kupon doorprize dengan cara membeli, maka sama dengan berjudi.

“Kalo ada biaya pendaftaran jangan ikutan ya, sama aja kaya judi,” cuit akun tersebut.

Komentar tersebut kemudian dibalas oleh netizen lainnya, @hendrifaisal04_mj_parfume yang mengaminkan pendapat @mariahul27.

“Bener tu bg, kayak main taruhan jadinya,” tulis akun @hendrifaisal04_mj_parfume.

Baca Juga : GRATIS! Bogor Fest 2023 Hadirkan Hiburan dan Konser Musik Artis Papan Atas

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa pembelian kupon tersebut khusus bagi peserta jalan sehat dalam Bogor Fest yang ingin memperoleh kaos, bingkisan dan kupon doorprize.

“Kalau bayar 50 ribu itu ada kegiatan jalan sehat, biar semua tahu. Satu dapat kaos kedua Goodie Bag,” kata Iwan.

Uang itu, lanjut dia, diperuntukkan bagi hadiah Doorprize yang disediakan pihak EO. Masyarakat yang ingin jalan sehat tapi tidak bayar, tidak akan diberikan doorprize hadiah utama berupa dua umroh dan sejumlah motor.

“Kemudian uangnya itu (untuk) cover doorprize yang akan diberikan kepada para peserta yang beruntung. Jadi kalau tidak bayar juga gapapa, berarti bajunya ga dapat, voucernya gak dapet,” jelas Iwan.

Sehingga, Pemkab Bogor tidak menganggarkan dari APBD untuk kegiatan Bogor Sehat yang rencananya akan digelar pada 27 Agustus 2023 tersebut.

“Itu kan hanya rangkaian event, jalan sehat itu rangkaian EO disponsori oleh Luak White Kopi, jadi kalau ada orang yang bilang Bogor Fest bayar, saya tanggung jawab, nggak ada,” tukasnya.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

 

Lihat Komentar