Rapat Pleno DPD KNPI Kota Bogor Tahun 2024 Bahas Soal Pencatutan Nama Organisasi

RASIOO.id – Rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor tahun 2024 yang diselenggarakan di Sekretariat DPD KNPI, Jalan Pemuda Nomor 4, berlangsung dengan sukses.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfarabi, didampingi oleh Sekretaris Jenderal KNPI, Rudy Zaenudin, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK), Herdi Iskandar.

Herdi Iskandar menyampaikan, bahwa rapat pleno membahas kaitan Musyawarah Kecamatan (Muscam) se-Kota Bogor, serta pembentukan badan semi otonom, yaitu Badan Pemantau Demokrasi yang dirumuskan oleh OKK.

“Kami tegaskan kepada seluruh fungsionaris DPD KNPI bahwa mereka diperbolehkan bertindak atas nama KNPI Kota Bogor dengan seizin pimpinan KSB dan OKK,” ujar Herdi dalam rilisnya, Minggu, 17 Maret 2024.

“Jika ada pengurus yang mengatasnamakan DPD KNPI ke instansi pemerintah atau swasta tanpa membawa surat tugas dari DPD, maka itu tidak diakui sebagai perwakilan resmi, dan pihaknya tidak akan bertanggung jawab atas tindakan tersebut,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfarabi, menambahkan bahwa kegiatan rapat pleno ini merupakan sebuah keharusan dan sesuai dengan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DPD KNPI.

“Pleno ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dan  menjadi momentum penting dalam memperkuat struktur dan koordinasi internal DPD KNPI Kota Bogor,” ucap Sapta.

“Dirapat ini saya tegaskan kewenangan dan tanggung jawab fungsionaris dalam menjalankan tugas dan wewenangnya,” tutup dia.

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar