Hadapi Pilwalkot Tangerang Gerindra Ngaku Punya Banyak Stok Kader, Terus Siapa Jadi Calon?

 

RASIOO.id – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto mengaku partainya punya banyak “stok” kader potensial yang bisa dimajukan menjadi calon wali kota Tangerang, di Pilkada Serentak tahun ini.

Dia menyebut sejumlah nama kader lokal, dan juga kemungkinan berasal dari tokoh nasional. Lalu, siapa kader Gerindra yang akan maju dalam kontestasi Pillwalkot Kota Tangerang?

“Yang pasti untuk pilwakot di Kota Tangerang Gerindra akan mengusung kader terbaiknya. Banyak kader terbaik di antaranya, bang Nizar, ada Apanudin, ada Junadi, Nurhadi,” sebut Turidi saat ditanya apakah Gerindra punya calon untuk Pilkada Tangerang, Kamis 28 Maret 2024.

“Dan ya, termasuk saya, Turidi,” imbuh Turidi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Baca Juga: Golkar Menang, Sachrudin Berpeluang di Pilwalkot Tangerang, Tapi …

Sayangnya, Turidi tidak gamblang siapa kader terbaik Gerindra dari yang dia sebutkan namanya itu, dan yang paling pasti akan maju kontetasi. Alih-alih memilih satu atau dua, Turidi malahan menyebut kemungkinan lain, calon Wali Kota Tangerang yang akan diusung Partai Gerindra, bukan kader lokal.

“Tidak menutup kemungkinan figur cawalkot itu akan didatangkan dari DPP atau Pusat,” kata Turidi

Ia juga menyebut bisa jadi ada tokoh nasional.

“Dan beberapa mungkin nanti juga kandidat-kandidat dari DPP mungkin atau dari pusat yang pasti stok kita banyak ko kader-kader potensial untuk bisa di usung jadi Wali Kota Tangerang,” Turidi menegaskan.

Terlepas dari siapa calon yang akan diusung, Turidi menyampaikan, dengan modal 6 kursi DPRD Kota Tangerang yang diraih Gerindra pada Pemilu 2024, Partai Kepala burung garuda itu tengah membuka pintu koalisi. Dia meyakini Gerindra masih sangat diminati.

“Saya kira Partai Gerindra ini adalah partai yang sangat diminati oleh kalangan muda dan masyarakat kota tangerang kita optimis lah enam kursi bisa berkoalisi dengan partai lainnya dan bisa memenangkan kontestan pemilihan walikota di tahun 2024-2029,” tandas dia.

 

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

 

Lihat Komentar