Keutamaan Puasa Hari ke-27 dan Keutamaan Salat Tarawih Malam ke-28

RASIOO.id – Dikisahkan dalam kitab Ihya ‘Ulumuddin karya ulama masyhur Imam Al Ghazali.

Berkata Al ahnaf bi Qais : aku bersama rombongan orang-orang quraisy, maka berteme dengan abu Dzar, seraya mengatakan : “kabarkanlah kepada orang-orang yang menyimpan harta tetapi tidak dipergunakan membayar zakat, bahwa mereka akan disiksa dengan ditusuk belakang menggunakan besi panas hingga tembus”.

Pada riwayat yang lain : “bahwa besi panas itu diletakkan di atas pentil susu seseorang, lalu ditusukkan dan digerak-gerakan hingga tembus pada tulang belikatnya, begitu sebaliknya.”

Berkata abu dzar : “Telah sampai aku kepada Rasulullah SAW, di mana beliau sedang duduk dalam naungan kakbah. Tatkala beliau melihat aku, lalu bersabda : “mereka adalah sangat merugi, demi Tuhan yang mempunyai kakbah ini”.

Maka aku bertanya : “siapakah mereka?

Beliau menjawab : “Mereka yang banyak hartanya, kecuali orang-orang yang mengatakan, bahwa begini dan begini, dari hadapannya dan belakangnya, kanan dan kirinya. Dan amat sedikitlah mereka yang seperti ini. Tidaklah dari orang yang mempunyai unta, sapi, dan kambing yang tidak membayarkan zakatnya, melainkan binatang ternak itu, datang pada hari kiamat dalam keadaan yang lebih besar dan gemuk. Setelah selesai yang penghabisan maka datanglah yang permulaan, sehingga selesailah hukum di antara manusia”.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Hari ke-26 dan Keutamaan Salat Tarawih Malam ke-27

 

Keutamaan Puasa Hari ke-27 Ramadhan 1445 H : 

Keutamaan hari ke-27 puasa ramadhan, kalian seperti menolong setiap mukmin dan mukminah, memberi pakaian pada tujuh puluh ribu orang yang telanjang, membantu seribu orang yang menjalin tali persaudaraan; kalian seperti membaca semua kitab yang diturunkan oleh Allah Azza wa Jalla.

Malam Ke-28:

وَفِى اللَّيْلَةِ الثَّامِنَةِ وَاْلعِشْرِيْنَ يَرْفَعُ اللهُ لَهُ اَلْفَ دَرَجَةٍ فِى اْلجَنَّةِ

Artinya: Pada malam kedua puluh delapan, Allah akan mengangkat seribu derajat baginya di surga.

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar