Upaya Mediasi dengan KPU Bogor Buntu, Gugatan Bapaslon Independen Gunawan Hasan Berlanjut Sidang Sengketa Pilkada

RASIOO.id – Gugatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor jalur perseorangan, Gunawan Hasan – Rudi Harianto berlanjut pada sidang sengketa Pilkada 2024. Majunya kasus tersebut ke tahap pembuktian dikarenakan upaya mediasi dengan KPU Kabupaten Bogor yang difasilitasi Badan Pengawas Pemilu tidak menemui titik temu.

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi pada Bawaslu Kabupaten Bogor, Juhdi mengatakan, sidang terutup atau mediasi yang digelar Bawaslu pada Sabtu 15 Juni 2024 tidak menghasilkan kesepakatan.

“Sesuai mekanisme, jika sidang tertutup tidak menyelesaikan, maka dilanjut dengan sidang terbuka,” kata dia.

Baca Juga: Bawaslu Mulai Garap Sengketa Bacabup Independen Gunawan Hasan versus KPU Bogor

Sebelumya, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia mengatakan, pihaknya telah mengembalikan berkas yang didaftarkan pasangan Gunawan Hasan-Rudi Harianto yang ingin maju di Pilkada Bogor melalui jalur perseorangan.

Berkas ini dikembalikan oleh KPU Kabupaten Bogor pada Sabtu 8 Juni 2024. KPU beralasan pasangan tersebut tak mampu meng-upload syarat minimal dukungan ke Sistem informasi pencalonan (Silon) dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

“Pada tanggal 8 kemaren KPU Kab. Bogor kembalikan berkas dukungannya. Karena dalam uploading di silon tidak mencapai syarat minimal,” kata Adi dihubungi wartawan, Kamis 13 Juni 2024.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar