Tak Mampu Cegah Money Politik saat Pilkades, Pemkab Bogor Berkilah Masyarakat Sudah Cerdas

RASIOO.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengaku tidak bisa mencegah money politik atau politik uang secara penuh pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar tahun 2023 ini.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah berkilah, terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak terbuai oleh rayuan politik uang

“Kita terus berikan informasi, pengetahuan kepada seluruh masyarakat. Jadi kita berharap masyarakat tidak cepat terbuai hanya dengan satu hal seperti itu,” kata Renaldi, Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Bogor Mulai Intai Pembuang Sampah

Bahkan, Reynaldi mengklaim, masyarakat Kabupaten Bogor sudah menjadi pemilih modern atau pemilih yang tidak akan tergoda oleh Money Politik.

“Masyarakat pun saat ini sudah semakin cerdas. Di desa ini estafet kepemimpinan sangat penting,” ungkap Reyanaldi.

Menurut dia, Pemkab Bogor terus melakukan warning terhadap para kontestan agar tidak memberikan cara politik yang tidak baik untuk masyarakat.

Baca Juga: Kasus Kriminal di Kabupaten Bogor Naik 31%

“Baik pemilih ataupun yang akan dipilih bahwa hal-hal seperti itu (Money Politik).sudah tidak berada dalam tempatnya lah,” tukas Renaldi.

Reporter: Egi
Editor: Wibowo

Lihat Komentar

1 komentar