Gelar Musrenbang, Ini Prioritas Kecamatan Megamendung untuk Pembangunan 2024

 

RASIOO.id – Kecamatan Megamendung memprioritaskan tiga sektor pada Musyawarah Pembangunan (Musrenbang)  untuk dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2024 mendatang.

Camat Megamendung, Acep Sajidin menyebut, ketiga sektor prioritas itu yakni sektor pendidikan, pembangunan dan kesehatan.

“Masalah pendidikan tadi ada usulan pembentukan atau pembangunan SMP 4 Megamendung,” kata Acep, Rabu 1 Februari 2023.

Baca Juga : Dua Kali Tidak Hadir Musrenbang Dewan Dapil 3 Semprot UPT Jalan dan Jembatan

Sebab, kata dia, jarak tempuh tiga desa untuk sekolah di tingkat menengah pertama itu  cukup jauh dan memerlukan waktu tempuh yang cukup lama.

“Untuk wilayah Desa Megamendung, Cipayung dan Cipayung Girang ini sangat jauh ke SMP yang ada,” paparnya.

Kemudian, sektor kesehatan. Acep menyebut, Kecamatan Megamendung membutuhkan penambahan ruang pelayanan di Puskesmas Sukamanah.

“Puskesmas Sukamanah itu untuk ruang pelayanan. Masalah kenaikan tipe itu belakangan yang penting pelayanan, ini kan suka desak-desakkan. Jadi butuh ditambah ruang pelayanannya,” papar Acep.

Terakhir, kata dia, pada sektor infrastruktur. Ia menilai Kecamatan Megamendung masih membutuhkan pembangunan-pembangunan dasar di wilayahnya.

” Infrastruktur yang menjadi idola dalam setiap musrenbang, mengenai jalan, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan jembatan,” tutup Acep. (*)

Reporter : Egi AM

Editor : Ramadhan