Sindir Cak Imin di Depan Prabowo, Yenny Wahid : Saya Memang Lama Ambil Keputusan, Tapi Sekali Buat Keputusan Saya Setia

 

RASIOO.id – Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi Capres yang juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bukan hanya Yenny, istri Gus Dur Sinta Nuriyah juga menyempatkan datang ke rumah Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu 6 September 2023.

Usai pertemuan yang digelar tertutup, Yenny Wahid menyampaikan kedatangannya membicarakan tentang pemimpin Indonesia ke depan. Yenny bahkan terang-terangan, kriteria presiden Indonesia 2024 setelah Jokowi, ada pada Prabowo Subianto.

“Yang memimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik. Orang yang harus punya strategik tinggi. Nah, Saya rasa orang sepert Pak Prabowo ini memiliki kemampuan itu,” ujar Yenny, kepada wartawan, usai pertemuan tersebut.

Melihat kriteria tersebut ada pada Prabowo Subianto, Yenny yang merupakan representasi kelompok pengagum Gus Dur merasa perlu mendekati Prabowo.

“Saya rasa, wajib bagi saya sebagai representasi kelompok Gus dur untuk berkomunikasi intens dengan Pak Prabowo, dengan Mas Wowo untuk mendengarkan kebijakan-kebijakan beliau dan memberikan aspirasi kita tentang bentuk negara Indonesia ke depan harus seperti apa,” kata Yenny.

Baca Juga : Cak Imin Jadi Cawapes Anies, Keluarga Gus Dur Dukung Prabowo

Yenny juga menyebut, kalangan kyai-kyai Nahdlatul Ulama banyak yang sangat bersimpatik dengan Prabowo. Pernyataan tersebut seolah membantah bahwa dukungan kalangan kyai NU berada pada Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang saat ini menjadi Cawapres untuk dipasangkan dengan Capres Partai NasDem, Anies Baswedan;

“Bahwa banyak sekali kyai-kyai NU yang punya simpatik dengan beliau, Pak Prabowo Subianto,” imbuh Yenny.

Yenny juga seolah menyindir Cak Imin yang sebelumnya mendukung Prabowo sebagai Capres lalu tiba-tiba pindah haluan dengan menjadi Cawapres Anies. Kata Yenny, dirinya memang cenderung lama mengambil keputusan, tapi jika sudah keputusan diambil akan setia dengan keputusan itu.

“Saya cuma bilang yah, Saya memang lama dalam membuat keputusan, tapi sekali buat keputusan saya akan setia,” kata Yenny, disambut tawa Prabowo dan wartawan dalam konferensi pers tersebut.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

 

Lihat Komentar