Macan Tutul Jadi Maskot Pilkada Bogor 2024

 

RASIOO.id – KPU Kabupaten Bogor secara resmi memulai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang bakal digelar pada 27 November 2024 mendatang. Launcing tahapan digelar di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 9 Juni 2024 tersebut sekaligus mengenalkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia mengatakan, maskot dengan nama Pati dan Wati terinspirasi dari Macan Tutul. Kata dia, hewan tersebut dipilih karena memiliki  ke khas-an daerah Jawa Barat.

“Kebetulan untuk maskot kita mengambil dari macan tutul, filosofinya dari macan tutul yang berasal Jawa Barat,” kata Adi Kurnia.

Baca Juga: Beda dengan Pusat, KPU Bogor Nyatakan Caleg Terpilih yang Maju Pilkada Harus Mundur

Dia juga berharap, maskot tersebut mampu memberikan motivasi kerja bagi penyelenggara. Apalagi, KPU memiliki tantangan cukup besar karena luas daerah dan jumlah pemilih terbanyak untuk tingkat Kabupaten se-Indonesia.

“Tantangan terbesar kami, karena memang kabupaten Bogor memiliki dpt terbesar se-Indonesia tingkat kabupaten dan kota, kita memiliki pemilih sebesar 3.924.292, Itu kemaren sudah kita petakan TPS nya. Data sementara untuk kpu kabupaten Bogor itu sebanyak 7.686 TPS, tersebar di 40 Kecamatan,” kata dia.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar