Selain Bendungan Cibeet dan Cijurey, Ini Daftar PSN di Kabupaten Bogor

 

RASIOO.id – Bendungan Cibeet dan Cijurey di Kecamatan Tanjungsari dan Cariu, Kabupaten Bogor menjadi Proyek Strategis nasional (PSN) yang diintervensi langsung oleh Pemerintah Pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyampaikan bahwa masih ada lagi PSN di Bumi Tegar Beriman yang menjadi atensi pusat.

Sekda menyebut, proyek pembangunan jalur puncak 2 juga dikabarkan menjadi PSN yang akan dibangun oleh pemerintah pusat.

“Ya itu masih jadi debat, katanya masuk PSN tapi saya belum lihat dokumennya. Puncak 2 sampai hari ini kita belum beli tanah (untuk pembebasan lahan), semua hibah dari mereka (pengusaha),” kata Burhanudin, Senin 18 September 2023.

 

“Yang beli paling yang di sirkuit sentul sampai dengan Palm Hill harus dibeli karena jalannya sempit,” lanjutnya.

Baca Juga : Ridwan Kamil Sebut Jalan Tol Puncak-Cianjur Segera Dibangun

Selain itu, sejumlah TOL yang melewati Kabupaten Bogor juga menjadi PSN yang akan segera dibangun pemerintah pusat salah satunya TOL Cimaci (Cimanggis-Cibintung)

“Jadi kalau mau ke Bekasi bisa langsung lewat situ. Terus JOR III dimulai bangunannya dari arah Balaraja, Serpong, Ciputat tapi ada informasi juga kalau ada dua titik dari Bogor mau dibangun juga nanti ketemunya di sekitar Parung dan Gunung Sindur itu masuk PSN (dua),” papar dia.

Kemudian, tol Sentul Selatan-Karawang Barat pun menjadi bagian dari PSN yang sudah lama dicanangkan. Selanjutnya TOL Desari (Depok-Antasari).

“Desari itu koneknya dari Atang Sendjaya-Bomang, Bomang-Susukan dan keluar di Fatmawati, Jakarta. Jadi nanti kalau saya dan teman-teman mau ke jalarta gausah lewat Jagorawi lagi, macet,” papar dia.

 

Simak rasioo.id di GoogleNews

Lihat Komentar