Pasutri di Cileungsi Bogor Jadi Korban Salah Tangkap, Ini Kata Polisi

 

RASIOO.id – Pasangan Suami-istri (Pasutri) menjadi korban kegagalan pihak kepolisian dalam menyimpulkan hasil penyelidikan. Pasutri bernama Subur dan Titin itu menjadi korban salah tangkap dan diciduk SPBU Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor saat sedang isi bahan bakar  kendaraan mereka yang mirip ciri-ciri buronan.

 

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara menyatakan, Pasutri tersebut terjebak dalam kesalahpahaman setelah adanya Laporan Polisi (LP) mengenai pencurian di Minimarket di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Pencurian minimarket pada 15 Januari lalu mengakibatkan kerugian hingga Rp 190 juta.

Pihak kepolisian berhasil menangkap 7 pelaku dengan inisial MM (50), MT (31), SS (46), D (50), K (44), AD (41), dan FF (37), berdasarkan hasil interogasi terkait jaringan kejahatan lintas daerah, termasuk Depok, Jawa Tengah, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Purwakarta, dan Cimahi.

Namun, tindakan menyelidiki di daerah Cileungsi pada 7 Februari 2024 berujung pada kesalahan besar, di mana Pasutri tersebut salah tangkap.

“Pelaku memberikan informasi penting terkait rekan-rekannya yang terlibat dalam kejahatan tersebut, termasuk menyebutkan ciri-ciri kendaraan yang sesuai dalam video viral tersebut yang diduga adalah milik rekan-rekan pelaku sesuai yang disebutkan,” kata Teguh, Minggu 11 Februari 2024.

Baca Juga : Pasutri di Cileungsi Bogor Jadi Korban salah Tangkap Polisi, Diciduk saat Isi Bensin

Operasi penangkapan di beberapa daerah, termasuk Pasir Angin Cileungsi, dilakukan oleh tim Resmob gabungan. Namun, penumpang dalam kendaraan yang salah tangkap kemudian dilepaskan setelah ketidaksesuaian informasi terungkap.

Para penumpang itu, termasuk Pasutri, dilepaskan dengan permintaan maaf setelah kejadian tersebut.

Saat ini, tim gabungan masih memperluas penyelidikan untuk menangkap tersangka lainnya yang masih dalam pencarian.

Diberitakan sebelumnya, Pasutri diciduk polisi saat mengisi bahan bakar kendaraan mereka di SPBU Pasir Angin pada Rabu 7 Februari 2024 sekitar pukul 11.08 WIB. Ancaman senjata juga terjadi pada saat kejadian tersebut, menambah ketegangan dalam insiden salah tangkap ini.

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar