Dipantau KPK, Disdik Ingatkan Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Bogor untuk Tidak Curang di PPDB 2024

RASIOO.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mengingatkan para penyelengara Penerimaan Peserta Didik Baru (2024) untuk tidak bermain dan mengakali sistem perekrutan siswa SMP Negeri di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal menyamparkan bahwa PPDB 2024 saat ini dipantau langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kan sudah aturan, kalau bermain seperti itu automatis akan berhadapan dengan KPK karena ini sudah masuk dalam MPC (Monitoring Center for Prevention) KPK,” kata dia, Minggu 26 Mei 2024.

Ia memaparkan, para panitia PPDB 2024 akan dipersulit untuk berbuat curang dalam PPDB tingkat SMP Negeri saat ini. Sebab, pelaksanaan PPDB 2024 dilakukan secara online.

“Kita sedang susun dengan sistem online yang kita komunikasikan berdasarkan Dapodik yang ada. Ini kan sekarang sedang proses pra PPDB, menarik Dapodik yang ada dari anak-anak kelas 6, nanti ketika mau PPDB, muncul semua datanya,” tutup dia.

Baca Juga:Kasus Curang PPDB 2023 di Kota Bogor, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Ia memaparkan bahwa Disdik Kabupaten Bogor akan segera mensosialisasikan sistem PPDB 2024 yang baru itu kepada pihak sekolah.

“Antisipasi titipan itu pakai PPDB online, setelah ini (Pra-PPDB) kita akan sosialisasi tentang sistem ini,” tutup dia.

 

 

Simak rasioo.id di Google News

 

 

Lihat Komentar