Makna Si Suta, Burung Kreo yang jadi Maskot Pilkada Kota Tangerang 2024

 

RASIOO.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaunching jingle, maskot, dan tagline untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Jumat 14 Juni 2024 malam.

Kepala Bidang SDM dan Sosialisasi KPU Kota Tangerang Yudhistira Prasasta mengatakan, maskot pada Pilkada tahun ini yakni fauna lokal bernama burung kreo.

Maskot yang ditampilkan tersebut, diberi nama Si Suta, yang diperankan seseorang, menggunakan kostum burung kreo, salah satu satwa lokal Kota Tangerang.

Si Suta yang berarti Suara Tangerang, tampak mengenakan baju pangsi, dan peci hitam, dan mengenakan batik khas Kota Tangerang sambil membawa kotak suara KPU RI.

“Maskot sudah kita pilih, fauna lokal burung kreo, maskotnya dinamakan Si Suta, sesuai tagline, yaitu ‘suara mu berharga untuk Tangerang tercinta’,” kata dia kepada wartawan.

Baca Juga: KPU Kabupaten Tangerang Resmi Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Selain maskot, KPU Kota Tangerang juga meluncurkan jingle dengan judul “Ayo Memilih”. Jingle berdurasi dua menit itu merupakan karya Sahitya, yang memenangkan sayembara pembuatan jingle yang sebelumnya digelar oleh pihak KPU.

Yudhistira menuturkan, pelincuran jingle dan maskot terpilih beserta tagline menandakan kick-off atau dimulainya pesta demokrasi Pilkada Kota Tangerang. Hari pencoblosan dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

“Maskot dan jingle yang sudah dipilih itu ditampilkan dalam launching Pilkada. Semoga semua tahapan berjalan lancar dan seluruh masyarakat berpartisipasi mensukseskan Pilkada,” tutupnya.

 

 

Simak rasioo.id di Google News

 

Lihat Komentar