Ratusan Siswa SDN 02 Citeureup Terancam Gedung Sekolah Ambruk, Kadisdik: Nanti dicek!

RASIOO.id – Ratusan murid di SDN 02 Citeureup diselimuti perasaan was-was saat belajar di sekolahnya. Hal tersebut dikarenakan sebagian atap gedung sekolah tersebut sudah keropos dan mengancam keselamatan warga sekolah yang ada di bawahnya.

Seorang Guru SDN 2 Citeurep, Rey Setiawan menjelaskan, kekhawatiran wali murid disebabkan rangka atap dan plafon sekolah yang sudah tidak layak. Para wali murid mengeluhkan bahaya yang mengintai pada anaknya yang sedang menuntut ilmu.

“Para wali murid mengeluh dengan kondisi plafon yang sudah hampir rubuh itu. Kami terus berupaya mencari solusi baik pengajuan pemerintah maupun kepada perusahaan sekitar lewat CSR mereka,” kata Rey.

Namun, kata dia, upaya yang telah dilakukan sekolah belum juga mendapatkan hasil. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor maupun perusahaan tidak ada yang memberikan bantuan.

“Sudah pengajuan untuk perbaikan sekolah. Ke dinas sama CSR perusahaan tapi sampai detik ini belum terlaksana. Kalau ditunda-tunda takutnya ada kejadian atau musibah. Gentengnya mau lepas,” papar dia.

Baca Juga: Pengaruh COVID-19 dan Perkembangan Pendidikan di Indonesia Tahun 2024

Rey berharap, pemerintah segera melakukan terhadap bangunan gedung di sekolah tersebut. Sebab, kata dia, pendidikan yang baik tidak hanya berhasil oleh guru yang baik, tapi juga fasilitas yang mendukung.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten bogor, Bambang W Tawekal berjanji akan menindaklanjuti masalah tersebut.

“Syukron (terima kasih.red) infonya, dicek ya,” kata Bambang, Jum’at 28 Juni 2024.

Lihat Komentar