PKB Dorong Tommy Kurniawan Maju di Pilkada Bupati Bogor

RASIOO.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nampaknya bakal memasang ‘jago’ nya untuk maju di Pilkada Bupati Bogor 2024 mendatang. Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bogor, Nurodin menyampaikan bahwa PKB memiliki kader yang pantas maju pada pemilihan Bupati Bogor 2024 mendatang.

“Tommy Kurniawan kan bisa saja kita gadang jadi Cabup (calon Bupati) atau cawabup (Calon Wakil Bupati),” kata Nurodin, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, sosok anggota DPR RI dari dapil Kabupaten Bogor itu layak dijadikan calon Bupati Bogor dengan elektabilitas yang ia miliki di dapilnya.

“Kalau kita lihat kemarin beliau terpilih, itu sebagai bukti elektabilitasnya bagus. Politik elektoral itu kan akan dilihat bagaimana dia terpilih. Itu sebagai kode,” jelasnya.

Kendati demikian, untuk memaksimalkan Pilkada mendatang, PKB Kabupaten Bogor akan terlebih dahulu fokus pada pemenangan pemilihan legislatif (pileg). Sebab, kata dia, jika pileg mendapatkan banyak suara, tidak menutup kemungkinan Pilkada bisa dilalui dengan mudah.

“Pilkada ini akan dilihat dari hasil pilegnya, kalau pilegnya bagus baru nanti kita akan juga kesana (Pilkada),” tukasnya. (*)

Lihat Komentar

2 komentar