1.000 Penduduk Dapat Pelayanan One Day Service Adminduk dari Disdukcapil Kabupaten Bogor

RASIOO.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor menargetkan sebanyak 1.000 warga mendapatkan pelayanan one day service dalam mengurus dokumen kependudukan.

Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Hadijana saat menggelar Gebyar Administrasi Kependudukan (Adminduk) 2024 di Gedung Laga Satria, Cibinong, Kabuaten Bogor pada Rabu, 3 April 2024.

Gebyar Adminduk 2024 itu diperuntukkan bagi masyarakat yang akan membuat atau mencetak identitas diri seperti KTP, KK, KIA, Akte perkawinan, dan identitas Penduduk digital (IKD).

Hadijana mengaku, ada sebanyak 1.000 blanko yang disediakan di kegiatan Gebyar Adminduk tahun 2024 ini untuk masyarakat yang akan mencetak atau membuat KTP.

“Termasuk tadi kan sudah disampaikan dari pusat ya simbolis 10.000 blangko jadi ada 10.000 akan kita distribusikan langsung cetakin yang hadir sekarang ini. kegiatannya hari ini saja karena memang waktunya mepet ya karena perintahnya juga mendadak. Tapi ya alhamdulillah bisa berjalan gitu,” kata Hadijana.

Baca Juga: Tinjau Gebyar Adminduk Harapan Jaya, Rudy Susmanto : Jangan Lagi Ada Kesan Layanan Pemerintah Buruk

Hadijana menjelaskan terkait proses pendaftaran masyarakat dalam melakukannya dari dua metode yang sudah di siapkan, secara online dan offline.

“Pendaftaran bisa melalui aplikasi SILOKA silakan dan yang kedua bisa datang langsung ke acara gebyar Adminduk,” jelasnya.

Hadijana menuturkan, bahwa kegiatan gebyar Adminduk perdana di fasilitasi untuk masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya terkait identitas diri dan dilakukan secara gratis 100 persen.

Selain itu, Hadijana juga menjelaskan bahwa pada kegiatan gebyar adminduk kali ini pihaknya juga mensosialisasikan terkait pengaktifan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Masih sedikit, tadi baru 1,5 persen dari jumlah wajib KTP elektronik itu,” papar dia.

 

 

 

Simak rasioo.id di Google News

Lihat Komentar